2017-04-01 16:52:00

Pinmagz - Majalah Anak Muda Tangerang
blog post thumbnail

Seharian kerja, belum lagi kalau di tempat kerja ada yang buat hati jengkel. Pulang kerja lanjut kuliah, lalu dihadapkan sama tumpukan tugas kuliah yang sudah mulai berkembang biak. Kebayang dong capeknya kayak gimana? Kalau diceritain mungkin nggak cukup satu lembar. Hehe... Tapi tenang, bagi kamu yang merasakan hal tersebut harus pandai-pandailah bersyukur. Karena kamu akan merasakan kebanggaan tersendiri setelah berhasil melewatinya. Berikut beberapa hal yang patut kamu banggakan:

 

1. Bangga karena Biaya Kuliah dengan Uang Sendiri

Dengan jerih payah kamu yang udah rela pergi gelap dan pulangpun gelap, tanpa kamu tahu rasanya matahari terbit dan terbenam seperti apa, tapi kalau udah lihat hasilnya pasti punya kebanggaan sendiri. Apalagi bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi dengan biaya sendiri, tanpa membebankan orang tua lagi.

 

2. Bangga karena Bisa Berbagi dengan Orang Tua

Besar atau kecil uang yang kamu punya untuk berbagi sama orang tua kamu, kalau uang itu hasil keringat kamu sendiri pasti bakal senang. Karena saat ini bukan kamu lagi yang bilang "Pah/Mah aku mau ini, aku mau itu" melainkan "Ayo Pah/Mah kita beli..."

 

3. Bangga karena Bisa Memenuhi Kebutuhan Sendiri

Anak muda zaman sekarang kalau dilihat list kebutuhan pribadinya, dijamin deh banyak banget. Tapi jangan khawatir, buat kamu yang udah punya penghasilan sendiri nggak perlu repot lagi buat minta uang ke orang tua. Minimal buat beli kuota setiap bulan pasti terpenuhi dari uang gajimu. Hehe

 

Kuliah sambil kerja itu emang nggak mudah, Guys! Satu hal yang perlu kamu tahu, kuliah sambil kerja hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai komitmen dan pandai dalam me-manage waktu. So, nggak perlu ngeluh meskipun tenaga, pikiran dan waktu kamu hanya habis buat kuliah dan kerja. Karena tanpa kamu sadari, kamu termasuk orang yang mempunyai komitmen dan pandai me-manage waktumu.

#wajibbangga

Social Share

1 komentar

  • User Image
    :
    October 24, 2015 at 07.50 am

TULIS KOMENTAR